Sollnk, Kabel Berteknologi Nano Terbaru Yang Mampu Meningkatkan Efisiensi Sel Surya Hingga 25 Persen



Sollnk, Kabel Berteknologi Nano Terbaru yang Mampu Meningkatkan Efisiensi Sel Surya Hingga 25 Persen



Perkembangan teknologi yang ramah lingkungan dari waktu ke waktu semakin mengalami peningkatan. Dan, permasalahan yang kerap dihadapi adalah efisiensi. Hal ini pun menjadi problem yang ingin diselesaikan oleh perusahaan asal Swedia bernama Sol Voltaics.

Mereka pun baru saja memperkenalkan sebuah kabel baru yang menggunakan teknologi nano. Dan, berkat penyematan teknologi nano dalam kabel tersebut, efisiensi yang dihasilkan pun pun meningkat. Mereka mengatakan bahwa kabel sel surya bernama Sollnk tersebut memiliki efisiensi 25 persen lebih tinggi dibanding kabel serupa yang ada di pasaran.

Menurut rencana, produksi kabel ini akan dimulai pada tahun 2015. Selanjutnya, perusahaan tersebut pun akan memulai produksi massal pada tahun 2016. Rahasia kabel ini terletak pada penggunaan semikonduktor yang memiliki efisiensi tinggi gallium arsenic. Bahan yang satu ini dikenal sebagai bahan yang cukup mahal. Namun, dengan terobosan baru dari perusahaan, mereka pun bisa memanfaatkan semikonduktor tersebut dalam skala besar dan lebih efisien.

(Via Ubergizmo)



Sollnk, Kabel Berteknologi Nano Terbaru yang Mampu Meningkatkan Efisiensi Sel Surya Hingga 25 Persen

Follow On Twitter